LAZISNU Banyumas Gandeng BRI Syariah Kelola Zakat

Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dan Bank Rakyat Indonesia Syariah (BRI Syariah) Cabang Purwokerto menandatangani nota kesepahaman atau MoU pengelolaan zakat.
Penandatanganan MoU dilakukan Senin(16/7) di Kantor Cabang Pembantu BRI Syariah Purwokerto oleh Ketua LAZISNU Banyumas dan Kepala BRI Syariah Purwokerto di saksikan segenap karyawan yang hadir saat itu.
Ketua LAZISNU Banyumas, Dr. H. Ridwan, M.Ag menjelaskan MoU antara LAZISNU Banyumas dan BRI Syariah Purwokerto adalah terkait fasilitasi pemotongan zakat profesi bagi pegawai kementerian Agama Kabupaten Banyumas.
“Zakat yang disalurkan Para pegawai Kementerian Agama bersumber dari dana Tunjangan Kinerja (Tukin) yang rekeningnya ada di BRI Syariah, dengan system autodebet sehingga secara otomatis para pegawai Kementerian Agama Banyumas yang menyatakan diri menyalurkan zakatnya ke LAZISNU setiap bulannya akan terpotong saldo rekeningnya untuk membayar zakat,” jelas Mohammad Ridwan
Adanya MoU ini, lanjut Ridwan jelas akan mempermudah proses pembayaran zakat yang akan dilakukan oleh karyawan, juga mempermudah LAZISNU dalam menghimpun zakat.
“Tidak ada yang dirugikan dalam MoU ini, bahkan semua pihak akan diuntungkan dengan adanya MoU ini, baik Muzzaki atau pembayar zakat, pihak perbankan dan LAZISNU Banyumas sendiri,” pungkas Dr. H. Ridwan. (Kifayatul Ahyar/Muiz/ Imron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *