LAZISNU Banyumas Kerja Sama dengan SPN Purwokerto Kelola Zakat

Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah melakukan sosialisasi program zakat profesi di Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto, di Gedung Kesenian Komplek SPN Purwokerto, Senin (16/7).
Sosialisasi zakat profesi tersebut disambut baik oleh pihak SPN Purwokerto. Kepala SPN Purwokerto Kombes Pol Djuwito Purnomo dalam sambutannya mengatakan, setiap orang Islam yang memiliki penghasilan tetap dari pekerjaanya, wajib untuk memberikan zakat.
“Termasuk sebagai Polisi juga wajib mengeluarkan zakatnya sebagai pembersih harta,” katanya.
Semua personil SPN baik polisi atau ASN yang berada di lingkungan SPN Purwokerto diharapkan bisa menunaikan kewajibanya membayar zakatnya ke LAZISNU.
“LAZISNU adalah salah satu lembaga amil zakat yang bisa dititipi amanah untuk mengengelola dan menyalurkan zakat kita,” tegas Djuwito.
Respon positif dan antusias peserta sosialisasi untuk menyalurkan zakatnya ke LAZISNU terlihat dari banyaknya personil SPN yang langsung mengisi formulir ketersediaan membayar zakatnya ke LAZISNU saat itu juga.
Ketua LAZISNU Banyumas, Mohammad Ridwan menjelaskan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk silaturahmi memperluas jaringan LAZISNU dengan berbagai instansi di Kabupaten Banyumas serta berkerja sama dalam pengelolaan zakat profesi.
“Hasil dari sosialisasi ini adalah akan dibuat MoU antara PC LAZISNU Banyumas dengan SPN Purwokerto untuk menjadi payung hukum dalam kegiatan penyaluran zakat para personil polisi dan ASN di lingkungan SPN Purwokerto,” jelas Mohammad Ridwan. (Kifayatul Ahyar/Muiz/ Imron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *