×
Pelatihan Management Organisasi : LAKPESDAM LWPNU dan LAZISNU PCNU Kab.Banyumas

Ahad Manis 1 Robi'ul Awal 1445 H/ 17 September 2023 M,di MTs Ma'arif NU 1 Wangon. Dalam upaya menggali potensi serta pemberdayaan SDM organisasi, Lakpesdam MWC NU Kecamatan Wangon mengadakan pelatihan Management Organisasi yang meliputi : Administrasi Organisasi, Managemen Waqaf dan Sosialisasi koin NU.


Adapun sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut sengaja menghadirkan tim dari LWPNU dan LAZISNU PCNU Kabupaten Banyumas serta Tenaga Pendidik dari SMK Maarif NU 1 Wangon. Juanda, M.Pd.I selaku Koordinator Lakpesdam NU Kecamatan Wangon dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam berorganisasi di zaman 4.0 kita harus mampu mengikuti perkembangan zaman yang setiap saat melesat jauh dengan dibarengi tekhnologi yang semakin berkembang dan disinilah dibutuhkan kesiapan sumberdaya manusia dalam berorganisasi, kemudian H. Edi Sungkowo, M.Pd selaku Ketua Tanfidiyah MWC NU Kecamatan Wangon juga menyampaikan kesiapan kita dalam berorganisasi harus secara menyeluruh mengikuti segala kewajiban yang menjadi tanggung jawabnya agar kegiatan kita dicatat sebagai ibadah dan kelak diakui sebagai santrinya si mbah KH. Hasyim Asy'ari.


Pada Pelatihan tersebut akan memiliki potensi manfaat signifikan antara lain:

• Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Organisasi : Optimalisasi Pemanfaatan Sumber Daya: Melalui pelatihan ini, peserta akan belajar cara mengelola sumber daya manusia, keuangan, dan aset lainnya dengan lebih efisien, yang akan membantu organisasi mencapai tujuan mereka dengan lebih baik.

• Pengembangan Program Sosial Kesejahteraan Kerjasama ini dapat membantu MWC NU Wangon dalam mengembangkan program-program sosial, pendidikan, kesehatan, atau pemberdayaan ekonomi yang lebih baik untuk masyarakat yang membutuhkan, berdasarkan manajemen yang lebih baik.

• Pemberdayaan Anggota MWC NU Wangon: Melalui pelatihan ini, anggota MWC NU Wangon dapat merasa lebih kompeten dalam mengelola organisasi mereka sendiri dan berperan aktif dalam berbagai program sosial dan kemanusiaan yang didukung oleh NU.

• Peningkatan Transparansi dan Akuntabilitas: Pelatihan manajemen organisasi dapat membantu meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana dan sumber daya, yang sangat penting dalam organisasi amil zakat dan wakaf.


Kerjasama seperti ini dapat memiliki dampak positif yang signifikan pada kemampuan MWC NU Wangon dalam mendukung masyarakat dan memajukan misi kemanusiaannya